Kamis, 15 November 2007

Hujan Badai, Banjir dan Jakarta Macet..



Rabu kemarin, ketika saya mau makan siang ke luar kantor ternyata cuaca tidak memungkinkan. Akhirnya dengan temen-temen seperti biasa hari ini makan di kantin atas dengan menu yang standard alias biasa-biasa saja, baik itu di kantin Bu Bagyo, di mama Toni atau Bu Kriting. dari pecel lele, pecel ayam, oseng buncis, sayur asem ikan asin sampai sota Betawi. Maklum hujan dimana-mana. Setelah dari kantin di jam istirahat buka berita di detik.com ternyata hujan disertai angin ribut dimana-mana, Bundaran HI Macet 2 km karena ada billboard roboh, di Tebet jalannan macet karena papan reklame tumbang, karena hujan disertai angin kencang Jakarta macet. Nggak nyampe sepersekian menit saya baca berita tersebut akhirnya saya tinggalkan itu komputer sambil nerusin kerjaan yang belum selesai. Jakarta macet, lewat mana jalur alternatifnya, pulang jam nerapa? Nyampe rumah kembar sudah bobo belum? Itulah yang ada di pikiran saya..
....dua jam kemudian..saya iseng mencoba nyari berita di televisi dari Metro TV saya pelototin news ticker yang selalu update informasinya, kemudian saya tonton juga Lintas 5 sampai Liputan 6 tentang infomasi banjir dan pohon tumbang di jakarta, walaupun sebentar saya nonton tetapi cukuplah buat saya untuk menunggu macet sambil kongkow-kongkow ama temen di kantor. menjelang jam 8 malam akhirnya cukuplah saya bertahan di kantor. Akhirnya, bismillah saya pulang dengan pikiran "jangan-jangan", jangan-jangan tol macet dan sebagainya. Akhirnya ketika keluar dari Rawamangun..kok jalan sepertinya biasa saja, tak ada tanda-tanda bekas pohon tumbang sementara mobil tetap saja jalan melenggang, Rawamangun teleh kulewati perempatan by pass-pun sama juga, tak ada kemacetan berarti. Terus akhirnya masuk tol ke arah cibubur juga sama..jalanan lancar seperti biasa, bahkan sampai rumah-pun si kembar masih belom bobo dan waktu tempuh gak terlalau lama seperti hari biasa, kurang lebih sekitar 40 menit. Bahkan saya tanyakan ke istri ternyata daerah Cibubur cuaca berawan dan seharian tidak hujan.
Saya jadi berpikir ulang, inikah imbas dari euforia media atau cepatnya arus informasi sehingga ketika kita melihat atau mendengar informasi/berita semua media menayangkan/menyiarkan informasi yang sama. Dan sampai di rumah akhirnya berpikir..Sialan hari ini saya di boongin oleh media!

Tidak ada komentar: