Rabu, 14 November 2007

Indahnya Rambut Beruban

Uban putih adalah uban yang terbaik diantara uban, coba masih ingatkah ketika kita masih kecil orang bilang kalo rambut setengah uban pikin kepala pusing, rambut warna kecoklatan (maksudnya setengah uban juga) bikin kepala jadi gatel. Makanya orang jaman dulu tumbuh uban yang setengah-setengah langsung buru-buru di cabut, tetapi ada juga yang sudah sehelai penuh rambut beruban putih toh dicabut juga... Tapi menurut saya lebih indah lagi jika rambut sudah beruban penuh, walaupun sehelai atau beberapa helai diantara rambut hitam di kepala seakan-akan muncul "mutiara muncul di kegelapan", atau bisa juga rambut yang sudah beruban penuh di kepala dan tak ada sehelai pun rambut hitam dikepalanya seperti Hatta Rajasa, semakin menambah seksi dan eksotis saja itu penampilan.

Apa jadinya kalo lihat anak masih muda rambut sudah beruban, setidaknya orang pasti akan melihat lebih intens..yach inilah mungkin orang sudah tua, atau juga mungkin lagi ngetrend pake cat rambut dengan bermacam warna atau bisa jadi memang bener-bener uban beneran (maksudnya udah ada uban sejak masih muda). Emang kalo orang ubanan pertanda sudah tua? Enggak juga...saya pede aja dengan rambut beruban justru semakin eye catching...dan bangga, karena setap orang pasti mengamati atau setidaknya melihat saya...

Masih ingat di benak saya, ketika masih kecil dengan senangnya mencabuti uban kakek almarhum.Waktu itu sehabis pulang sekolah jam 10 pagi sudah seperti biasa, saya sudah siap untuk mencabuti rambut uban kakek dan ternyata ada "kompensasi"nya loh...Beliau bilang kalo dapat sepuluh helai saya kasih kamu duit Rp. 10,-, namanya anak kecil lumayan juga utuk duit segitu pada masa itu! Setelah aku pikir sekarang wah ternyata masih kecil saya sudah bisa "side job" nyabutin uban kakek he..he...

Tidak ada komentar: