Kamis, 29 November 2007

Sebuah masterpiece berawal dari sini





Mungkin ini salah satu kata yang tepat untuk menggambarkan sebuah awal dari kreativitas, Nasywa atau barangkali anak seumurnya bisa jadi mengekpresikan keingintahuannya bisa dimana saja dan mereka tentu tidak tinggal diam apabila ada sesuatu hal yang baru kemudian menirunya atau setidaknya mengikuti gayanya walaupun tidak sepenuhnya sama benar.

Mungkin tidak hanya Nasywa saja ketika disekitar rumah kita temui bermacam coretan gambar atau sekedar tulisan yang gak jelas maksudnya, yah..itulah anak-anak. Kita tidak bisa melarangnya untuk berkreasi ibarat mau nulis dimana saja, menggambar di mana saja saya persilakan. Mau apalagi kita larang dia nangis, kita tegur dia ngambek..tapi dalam benak saya biar saja mereka berekspresi dimana saja asal masih dalam wilayah teritorial rumah kita, tidak terbayangkan jika Nasywa mulai menggambar/mencorat coret tembok orang lain tentunya kita tidak terima ibarat anak kecil sudak kita kenalkan vandalism yang tentunya tidak baik untuk perkembangannya.

Kita ingat mungkin seorang Rembrant, Salvador Dali, Affandi, Jeihan samapi Eddie Hara yang dengan lukisannya berkarakter naif berawal dari sini, maksudnya ketika beliau masih kecil sama juga dengan Nasywa yang menggamabr dimana saja. Mungkin juga seorang desainer atau seorang arsitek berawal dari sini sebuah kapur tulis/pensil mereka goreskan di ruang rumah. Biarkan Nasywa berkarya apa saja asal masih dilingkungan rumah kita, toh kalau kita bosen ataupun kotor tinggal mengecat ulang saja..ayo Nasywa terus berkarya..ajak si kembar Nadira dan Nabila ikut berkarya...!

1 komentar:

syammy mengatakan...

menikmati hasil coretan bocah emang asiik bener unik asli tanpa rekayasa crat cret cret langsung jadi, kadang gw suka iri kalo ngeliat mereka lagi asiik ngedisain spontanitasnya itu lho tanpa bengang bengong dulu mo bikin apa ya....keburu ngantuuk,...

dan hasilnya sungguh diluar dugaan, kadang gw juga pengen desain gw kaya anak2 gitu tapi..wah susah karena kita udah ga polos lagi banyak dosanya, ha ha ha