Sabtu, 15 Desember 2007

Kemana aja kamu?



Seperti hari – hari biasa termasuk juga hari ini, karena sesuatu yang selama ini tidak kita harapkan/pikirkan tiba-tiba muncul kembali. Ya, inilah yang aku alami setelah sekian lama sebuah benda kecil yang selama ini sudah pergi jauh atau hilang tiba tiba muncul lagi, sebenarnya hilangnya benda tersebut tidak berpengaruh pada diriku.
Flash disk namanya benda itu atau bisa juga dikatakan dalam bahasa inggris-nya “data travelling”, kata ini kudapatkan karena ada sebuah flash disk bertuliskan begitu. Banyak merk memang mulai dari Sandisk, My Flash, Kingston dan masih banyak lagi, tanpa harus mengatakan kelebihan dan kekurangan dari beberapa merk di atas, walaupun semua fungsi sama.

Namanya juga flash disk / data traveling, seperti namanya kalo kita artikan “leter lek” (betul gak nulisnya om?) dapat diartikan data berjalan, ya bisa jadi flash disk ini waktu hilang mungkin sedang berjalan-jalan kemana aja, di pinjam orang, di pake nyonya-ku, atau karena sudah capek akhirnya pulang ke rumah terus kutemukan di samping printer..

Tanpa bermaksud sombong, saya punya 2 flash disk lagi, keduanya bermerk Sandisk (bukan mau mengiklankan lo..) dari segi isi keduanya lebih tinggi dibanding yang hilang ini, satu bermemori 256 dan satu lagi 1 GB. Sedang yang hilang ini bermemori “Cuma” 128 MB, kecil memang…tapi mungkin gede di masa itu, karena waktu itu harga flash disk masih agak mahal, dan lucunya yang hilang ini hasil dari pemberian temen . Kalo dilihat dari kronologisnya sih, sah-sah saja saya diberi flash disk ini, karena waktu itu temen minta tolong kepadaku untuk membuat coretan gambar kartun untuk temen ulang tahunnya, eh ..ndilalah tanpa sengaja dia membawa flash disk lagi untuk mengcopy gambar tersebut tanpa menanyakan flash disk yang telah dititipkan tempo hari, setelah kuberi tahu bahwa ini masih ada flash disk yang kemarin, dia bilang ..”ya dah buat mas aja..”. Yo wis namanya juga di kasih, langsung saya terima walaupun berkapasitas kecil, dan hari ini setelah sekian lama tak terlihat baru tadi pagi kutemukan benda kecil ini..”Kemana aja kamu?” mungkin itu yang aku ucapkan ketika benda kecil itu balik lagi setelah berjalan-jalan selama ini.

Tidak ada komentar: