Sabtu, 15 Desember 2007

Wasted sunsets


One too many wasted sunsets
One too many for the road
And after dark the door is always open
Hoping someone else will show…..

Mungkin lagi ini tidak kunyanyikan lagi kalo kupingku tidak tergelitik dengan refrain lagu di atas… Kemarin setelah mengantar nyonya..seperti biasa aku lebih suka dengerin radio dari pada muterin cd/mp 3. Kalo menurutku radio lebih “dinamis” karena ada lagunya, ada iklannya, ada anchor-nya dan masih banyak lagi.

Kembali ke refrain lagu di atas..pikiranku langsung melayang ke belakang, hampir dua dasawarsa lagu tersebut aku puter dari kaset, ya..kalo tidak salah sekitar tahun 84-an ketika masih SMP di Solo lagu ini cukup memberi kenangan buatku, bertitel “Wasted Sunsets” ini satu dari lagu yang ada di album Perfect Strangers-nya Deep Purple, di situ Ian Gillan cs dalam membawakan beberapa lagu di album ini tidak berasa aliran rocknya tapi lebih bernuansa slow rock, Ritchie Blackmore dan Roger Glover hampir mendominasi, lengkingan gitar Ritchie dan betotan bas Glover sangat nonjol. Sorry ini hasil dari penilaian pribadi loh..maklum tidak begitu banyak tahu tentang musik.

Karena penasaran, akhirnya kubuka beberapa rak kaset yang sudah agak buluk, satu persatu kucari..dan ternyata kutemukan yang kuinginkan. Ada sih beberapa album Deep Purple yang ada di laci kaset tersebut walaupun agak baru Abandon,Bananas dan kalo gak salah release-an teranyar Rapture of the Deep, kemudian..wuih masih ada nih..setelah sekitar 23 tahun usia kaset ini aku puter satu demi satu ternyata masih bagus semua mulai dari kualitas suara dan pita dalam kaset tersebut, walaupun isi kaset ini bukan sebuah album tetapi hanya kumpulan/kompilasi lagu slow rock-nya Deep Purple.

Sebenarnya album ini kompilasi dari beberapa album, selain Wasted Sunsets, ada juga Hey Joe, Lalena, This Time Around, We Wish You Well bahkan lagu the Beatles yang bertitel Help ada disini tetapi dengan versi lain. Kemudian lagu yang bertitel Anthem (di ambil dari album The Book of Talyesin) membuat semakin kita terbawa ke masa itu. Pokoknya asyik deh kalo kita muterin lagu-lagu jadul…dan yang tak kalah menariknya desain cover kaset ini, sangat manual alias letter hand semua dalam penggarapannya karena memang baru standart/taraf ini perkembangan desain grafis kita sedang berjalan. Secara keseluruhan isi dari lagu ini masih enak masuk ke kuping kita dan yang tak kalah menarik karena kenangannya! Dan sekali lagi "Hidup jadul!...."

The day is gone
when the angels come to stay
And all the silent whispers
will be blown away
And lying in the corner
a pair of high heel shoes
Hanging on the wall
Gold and silver for the blue..

Tidak ada komentar: