Minggu, 02 Desember 2007

Cukup “gembrobyos”….

Kalo bicara soal hobby banyak orang mengatakan saya suka main ini saya suka jajan ini saya suka nulis saya suka menggambar dan saya suka bla-bla-bla. Hari minggu rencana kita mau ke Cikeas, biasalah kalo namanya lagi hobi jalan-jalan, cuman kali ini jalan-jalan buka identik dengan belanja, ke mall atau tur ke luar negeri tetapi jalan-jalan disini tidak hanya sekedar yang disebut di atas cukup dengan ongkos “murmer” dengan modal dengkul setidaknya bawa duit Rp. 10.000,- kita sudah terpuaskan, ya… dengan jalan –jalan menggunakan sepeda, asal dengkul kuat kita bisa melibas di segala rintangan seperti hari minggu ini yang sekiranya kita mau cross country bersepeda dengan melewati jalan yang tak lazim maksudnya di luar jalan beraspal biasanya rute yang dilewati kebun,sawah atau mungkin lewat belakang rumah penduduk, itulah seninya bersepeda tidak berisik jalan setapak-pun kita lalui. Semula kita mau ngumpul di Buperta, Cibubur menuju Cikeas tetapi akhirnya saya urungkan ikut ketika Sabtu malam minggu temen nelepon untuk main di trek UI saja.

Jam 6 pagi saya sudah goes ke UI lumayan juga udara pagi masih segar…tidak sampai setengah jam saya sudah sampai di sana terus sempat muter-muter dulu sambil menunggu temen, tadinya sih mau saya tongkrongin di depan stasiun UI kerena temen pergi ke UI naik KRL dari stasiun Tebet, tapi kayaknya gak asyik karena sudah pakai atribut lengkap bersepeda mosok nongrong di stasiun…wah kayaknya wagu!
Tidak begitu lama akhirnya temen datang juga, langsung kusambut untuk menuju ke trek sepeda di hutan sekitar kampus UI, turunan curam,naik yang terlalu tinggi, jalan nikung dan belokan patah, ranting pohon nyeruduk di antara pepohonan dan masih banyak lagi “jebakan-jebakan” kita hadapi, tetapi untungnya jalan tidak licin karena hari itu tidak hujan. Kalau tidak konsentrasi bias nyeruduk bisa juga terjatuh seperti yang dialami temenku (saya berempat), memang kita ke sana dalam rangka test drive setelah temen-temen “meracuni” untuk merakit sepeda baru. Kita berempat cukup keliling 3 kali putaran dengan trek yang kering apa jadinya kalau habis hujan mungkin jadi lain cerita.Tetapi intinya dengan berkeliling di trek hutan Ui membuat kita cukup berkeringat, tenaga cukup terkuras dengkul jadi ‘krepyek-krepyek” dan huh…lumayan juga capeknya cukup terasa.

Sekitar jam 11 akhirnya kita pisah mereka bertiga balik naik kereta sementara saya pulang sendiri dengan cuaca mendung di Depok untuk menuju ke Cibubur, baru nyampe di Kelapa Dua hujan mulai turun sebenarnya hujan tidak terlalu gede tapi kalau mau neduh tanggung juga, akhirnya terpaksa jalan terus dengan resiko punggung banyak motif ukiran baru alias kotor semua. Sampai di rumah tinggal gerimis kecil saja…setelah nyuci sepeda dan mandi langsung tuk saya menuju meja makan untuk membuka menu apa sih yang istri masak hari ini..ternyata istri tahu kalo suami habis besepeda...sop ceker, kerupuk/rambak, udang campur kentang dan tak asing lagi tahu tempe sudah siap ketika tudung saji saya buka..wah memang benar-benar mak nyus! Setelah tadi berkeringat karena bersepeda kali ini berkeringat setelah makan…..wah memang cukup “gembrobyos..!”