Rabu, 09 Januari 2008

goes sambil upgrade

Minggu lalu saya goes ke Pemda Bogor (goes : istilah untuk naik sepeda dalam kamus kata B2W…ngkali) bersama teman-teman se kompleks, , biasanya rute goes ditentukan seminggu sebelumnya ketika setelah pulang bersepeda, tidak seperti biasanya kali ini dengan jalur ke arah Bogor dan dipastikan mampir ke sebuah toko sepeda di daerah Cibinong.
Jam 06.30 kita mulai berangkat, anggotanya cukup beragam dari anak muda sampai “kakek-kakek” tapi jangan salah kalo dilihat sepedanya tidak sembarangan sepeda atau atribut yang dikenakan..kayaknya sudah bener-bener pengalaman bersepeda. Disertai dengan semangat dan didukung dengan tanggal yang masih muda dan kebutuhan belum begitu banyak, kalo melihat rute ini dipastikan hampir sebagian anggota berbelanja kebutuhan untuk sepedanya. Ada yang beli kostumnya, ada yang up-grade sepeda, pokoknya pasti ada yang dibeli. Hitung punya hitung yang paling menyita waktu ketika bersepeda ke Pemda Bogor ternyata mampir di toko sepeda.
Sebenarnya rute ini tidak begitu menarik, karena pas berangkat selain lewat jalan perkampungan setengahnya kita lewat jalan raya Bogor, ini yang membuat saya sudah nggak mood lagi..karena pasti kita berhadapan dengan mobil pribadi, angkot yang ngetem se enaknya, sepeda motor..habislah kita. Karena bersepeda dengan modal dengkul (maksudnya dikayuh) melawan modal bensin..
Tetapi sekali lagi karena dengan niat untuk meng-upgrade sepeda, sepeda motor dan angkot kita lawan, tidak sampai satu jam kita sudah sampai di Jembatan Cibinong seteguk air dan sebatang rokok sempat kuisap dengan diselingi obrolan antar goweser, setelah sempet berhenti sebentar dan waktu masih pagi tidak mungkin kita ke toko sepeda, sambil menunggu waktu yang mana toko sepeda mulai buka, akhirnya kita sepakat untuk mengisi bahan bakar di Pemda Bogor, wuih..ternyata sampai di pemda tak ubahnya seperti sebuah pasar maksudnya pasar kaget, ketupat sayur dan segelas teh manis kiranya cukup untuk menambah energi sebelum kita pulang.
Minggu lalu kayaknya lain saat saya bersepeda, karena pulang dengan sepeda up-grade baru hampir semua goweser sumringah…dan yang paling asyik pas pulang kita motong jalan ketika menuju samping pintu keluar tol Cimanggis, wuih asyik jalan berbatu pinggir tol Jagorawi membuat kepala agak pening..Ahh enak juga minggu lalu walaupun nyampe rumah waktu sudah jam 12.00 tetapi kepala pening dan capek langsung terobati…

Tidak ada komentar: